Inilah 5 Wanita Terkaya di Dunia

Perkembangan kehidupan sosial menjadikan wanita kini tak lagi berada di belakang pria. Saat ini wanita memiliki peranan besar dalam ekonomi, tak hanya sebagai pendukung pria, namun menjadi pelaku bisnis itu sendiri.

Berikut ini adalah para wanita yang bisa masuk jajaran orang terkaya di dunia:

1. Marie Besnier Beauvalot (33 Tahun)


Wanita muda ini tak hanya cantik tetapi juga kaya raya, kekayaannya mencapai $2,5 miliar setara dengan Rp. 32,5 triliun. Kekayaannya berasal dari sebuah perusahaan susu yang diwariskan sang kakek untuknya dan kedua saudaranya.

2. Ana Lucia de Mattos Barretto Villela (41 Tahun)


Wanita satu ini adalah pemilik sebuah bank swasta terbesar di Amerika Latin, Itau-Unibanco. Kekayaannya mencapai $3,6 miliar setara Rp. 46,8 triliun.

3. Elizabeth Holmes (31 Tahun)


Wanita satu ini mengawali bisnisnya dengan cara yang nekad. Ia berhenti kuliah di Stanford University pada tahun pertamanya, dan mengalihkan seluruh dana pendidikannya untuk membuka sebuah laboratorium pengambil darah bernama Theranos.

Perusahaan yang didirikan tahun 2003 itu berkembang pesat dan kini bernilai tidak kurang dari $9 miliar, dan Holmes memegang 505 sahamnya yang bernilai $4,6 miliar setara Rp. 59,8 triliun.

4. Yang Huiyan (33 Tahun)


Yang Huiyan berhasil memasukkan namanya menjadi miliarder termuda di dunia dan wanita terkaya di Tiongkok setelah dirinya berhasil mengembangkan perusahaan real estate bernama Country Garden yang diwariskan sang ayah pada tahun 2007.

Huiyan berhasil membawa Country Garden ke pasar Australia setelah berhasil membeli lahan di Sydney seharga $65 juta pada tahun 2014. Di tahun yang sama ia berhasil meningkatkan nilai perusahaannya menjadi $410 juta. Kini s Huiyan memiliki kekayaan pribadi sebesar $$,7 miliar setara Rp. 61,1 triliun.

5. Laurene Powell Jobs (51 Tahun)


Laurene merupakan pendiri Emerson Collective, sebuah organisasi yang fokus mengembangkan wirausaha untuk meningkatkan reformasi sosial. Selain itu, istri mendiang Steve Jobs ini juga menjadi anggota direksi Ozy media dan aktif berinvestasi.

Ia juga memiliki 7-8% saham di The Walt Disney Company. Dari semua lini usahanya, diperkirakan kekayaan Laurene mencapai $20,4 miliar setara Rp. 265,2 triliun.(ns)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar