Delay terus, ini alasan pihak Lion Air yang membuat orang geleng kepala!!



Media Online Antara – Keterlambatan Sejumlah penerbangan Lion Air pada bulan Mei lalu yang diakibatkan oleh 14 pilot yang saat ini telah dikenakan sanksi pemecatan dari pihak Lion Air, akan tetapi bukan hanya menerima sanksi pemecatan saja, ke 14 pilot tersebut juga telah dilaporkan ke pihak kepolisian.


“Demi kepastian hukum kami telah melaporkan oknum ke kepolisian, kaitannya dengan apa yang tai kami sebut dengan istilah sabotase dan ada pembangunan organisasi di luar instansi,” ucap Dirut Lion Air Edward Sirait, (3/8).


Menurut Edward ada hal yang dinilainya sebagai salah satu tindak pidana yaitu 14 pilot tersebut mendirikan asosiasi yang mengatasnamakan asosiasi pilot lain air, selain dari menyebabkan delay yang cukup parah dan penghasutan terhadap pilot lain.




Delay terus, ini alasan pihak Lion Air yang membuat orang geleng kepala
Delay terus, ini alasan pihak Lion Air yang membuat orang geleng kepala

“Jika ada yang mengaku-ngaku mendirikan asosiasi pilot Lion Air itu adalah pemalsuan dan penipuan. Karena mendirikan organisasi itu kan ada kaedah-kaedahnya,” ujar Dirut Lion Air itu.

Kekecewaan parah diakui oleh Edward atas perlakuan 14 pilot tersebut.


“Kemudian menurut hemat kami, organisasi apapun didirikan dengan tujuan baik. Dan atau untuk mendukung perusahaan untuk perbaikan, bukan untuk merusak atau menghancurkan,” tambahnya.


Padahal menurut Edward, telah terjalin ikatan yang sangat profesional antara Lion Air dan para pilot tersebut.


“Ikatan kerja antara kami dan pilot itu adalah ikatan kerja profesional. Di mana telah disepakati bersama di dalamnya. Saat terjadi sabotase mereka telah melanggar isi dari kesepakatan yang pernah di tanda tangani. Dan itu termasuk pelanggaran kategori berat,” tegas Edward.


“Para pilot tidak menjalankan tugas sesuai jadwal, melakukan hasutan kepada pilot-pilot lainnya serta mempublikasikan hal yang terkait dengan perusahaan yang bukan tugasnya, dan itu pelanggaran. Karena kami butuh kepastian hukum untuk para mitra kami dan juga para investor,” tutupnya.(SR)


Bagaimana menurut Anda yang pernah menggunakan jasa penerbangan Lion Air, apakah pernah mengalami keterlambatan dalam penerbangan? dan apa tanggapan Anda dengan alasan dari pihak Lion Air tersebut?






loading…


Source link



Tidak ada komentar:

Posting Komentar