Momen Bayi Menerima ASI dari Ibunya Tuk Terakhir Kali Karena Ini, Begitu Mengharukan




Ilustrasi, bayi menangis. Photo: pixabay

Berita Metropolitan.com, Nasional – Bagi yang sudah merasakannya, menyusui bayi menjadi momen indah antara ibu dan anak, terlepas dari suka dan duka yang dirasakan selama menyusui itu. Oleh karena itu ketika seorang ibu tidak bisa menyusui anaknya lagi, dia pun merasakan kesedihan yang mendalam. Seperti wanita yang membuat foto momen terakhir dirinya menyusui anaknya ini.

Foto Natasha Fogarty saat menyusui bayinya terakhir kalinya ini menjadi viral. Foto tersebut dibuat Natasha sebelum dia menjalani operasi mastektomi atau pengangkatan payudaranya.


Foto dan kisah Natasha yang diunggah ke Facebook ini disebarkan ulang oleh banyak orang dan media karena menyentuh dan menginspirasi. Dalam tulisan yang diunggah bersama fotonya, wanita 29 tahun itu menceritakan mengenai penyakit kanker payudara yang dideritanya.


Natasha didiagnosa menderita kanker payudara tahap dua, empat bulan setelah melahirkan anak laki-lakinya, Milo. Meskipun setelah diagnosa tersebut dia tetap bisa menyusui bayinya, dia tahu akan tiba waktunya dirinya tak bisa memberikan ASI secara langsung pada Milo. Waktu itu adalah saat dia harus melakukan operasi mastektomi pada 27 Juni 2016 kemarin.




Natasha Fogarty dan keluarganya, sebelum pengangkatan payudara

Sehari sebelum operasi pengangkatan payudara dilakukan, Natasha mengatur pemotretan yang ‘merekam’ momen ketika dirinya menyusui Milo untuk terakhir kalinya. Sebelumnya dia telah menuliskan rencananya itu di halaman akun Facebooknya, berharap ada fotografer yang mau membantunya. Dan dia beruntung ada seorang temannya di masa sekolah merasa tersentuh dengan niatnya tersebut dan bersedia memotretnya secara gratis.

Dan pemotretan sederhana pun dilakukan. Natasha menyusui Milo sambil menggendongnya. “Aku ingin melakukan ini untuk anakku dan diriku. Kami menyukai aktivitas menyusui ini dan sangat sulit bagi kami untuk tidak lagi memiliki momen kebersamaan ini,” tulisnya.


Foto Natasha dan Milo menjadi viral setelah gambar tersebut diunggah ke akun Facebook komunitas Breastfeeding Mama Talk. Pesan yang disampaikan Natasha berserta fotonya itu juga membuat banyak ibu terharu.


“Aku ingin dan berencana menyusui anakku sampai usianya setahun. Sayangnya untuk menyelamatkan hidupku aku harus berhenti (menyusui-red). Aku ingin sesama ibu di luar sana yang juga melalui ini tetap kuat dan berpikir positif. Kita semua pasti pernah melalui masa sulit saat menyusui. Dan aku hanya ingin menginspirasi para wanita itu sehingga mereka bisa menyadari betapa beruntungnya mereka masih bisa tetap menyusui bayi setiap hari,” tulisnya.


Ratusan ibu merespon tulisan Natasha ini dengan positif. Banyak dari mereka yang merelakan diri memberikan bantuan menjadi donor ASI untuk Milo sehingga bayi laki-laki itu tidak perlu mengonsumsi susu formula. (sumber: detik.com/wolipop)



Source link



Tidak ada komentar:

Posting Komentar