Jangan Ragu Untuk Root Android, Banyak Keuntungan Yang Kamu Peroleh





Pimbie.com – Perlu anda ketahui ternyata inilah keuntungan Root Smartphone Android karena Rooting android membuat hak akses pada android lebih mendalam. Lalu apa itu Root? Root adalah kondisi dimana user dapat mengubah atau memanipulasi sebuah file atau sistem melebihi user biasa atau bisa dikatakan seperti Super User.


Namun untuk hal biasanya vendor smartphone tidak menyarakan user untuk melakukan root pada produk-produk keluarannya karena dapat mengalami berbagai resiko yang fatal untuk smartphone anda.



Lalu? pasti anda akan berpikir bahaya yang akan dialami bukan? Jangan khawatir gan, karena dengan melakukan Root ternyata juga memiliki banyak manfaat? Simak dibawah ini manfaat dan keuntungan dari Root pada Smartphone.



Keuntungan Root Smartphone Android



1.Dapat Menghapus Bloatware (aplikasi bawaan android).



Pasti anda pernah merasa kesal ketika ingin menginstal aplikasi dari Google Play Store namun penyimpanan telah penuh? Setelah ditelusuri lebih jauh ternyata penyebabnya adalah di aplikasi bawaan yang memakan banyak tempat dan aplikasi bawaan itu tidak dapat dihapus sama sekali. Berbeda dengan android yang telah di root, mereka dapat dengan mudah menghaus aplikasi bawaan yang tiadak penting atau jarang dipakai oleh user,sehingga membuat space memori lebih lega untuk menginstal aplikasi yang lebih berguna.



2.Dapat menggunakan Custom ROM.



Beberapa dari user android terkadang mudah bosan dengan tampilan bawaan dari vendor smartphone-nya, Mereka pasti berpikir untuk mengganti dengan theme yang ada pada playstore atau tema yang telah disediakan, tetapi dalam root ,tampilan sistem operasi android pun dapat kita ubah sesuai dengan keinginan. Ada dari situs seperti Forum xda yang menyediakan custom rom yang berarti memodifikasi secara total sistem operasi.



3.Lebih Fleksibel dengan penggunaan.



Mungkin ada pernah bingung mengapa penggunan baterai yang sangat boros ketika telah melakukan penginstalan aplikasi yang banyak termasuk sosial media yang sangat menghabiskan baterai. Namun ketika android sudah di root anda dapat mengatur intensitas aplikasi dan juga kapan waktu mereka aktif dengan aplikasi greenify. Selain itu, anda juga dengan mudah menginstal aplikasi-aplikasi yang membutuhkan hak akses root yang tentunya berguna bagi smartphone



Demikianlah keuntungan melakukan root pada smartphone android yang anda miliki. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Selamat melakukan Rooting.



Source. rumahtekno



Source link



Tidak ada komentar:

Posting Komentar