Cornelis: Pancasila Adalah Konsep Terbaik di Dunia




Berita Metropolitan – Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis menyatakan proses demokrasi Pilkada DKI Jakarta dikaitkan dengan isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Pancasila sebagai perekat nilai-nilai perbedaan.




“Kalau menurut saya, masalah Pancasila ini adalah konsep yang terbaik di dunia untuk mengakomodir Indonesia ini yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dari tujuh belas ribu pulau, bermacam-macam kebudayaan, bermacam agama, Pancasila inilah paling cocok,” kata Cornelis saat berbincang dengan Wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jum’at (21/10/2016).


Cornelis menuturkan, setiap orang tidak mempunyai hak untuk mencampuri dan mengintimidasi terhadap Agama lain. Apalagi merendahkan keimanan seseorang dalam bertuhan. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan nilai-nilai Pancasila.


“Tapi jangan hanya di bibir, ya kita ini kan bertuhan, kita gak boleh mencampuri. Misal you Islam ya itu agamamu-lah agamaku-lah, kita tak boleh mencampuri,” ujar Cornelis.


“Itu (Pancasila) cocok dari beraneka ragam ini, ya begini kita disini kan berbagai macam suku, kalau ndak ada Pancasila mana bisa kita bisa datang begini. Saya bicara nyata aja ya,” tambahnya. [adt]


 






1 komentar:

  1. If you have thinking about your assignment then Now, you do not drain your thinking and mental ability to do the academic task and stop your discovery at Online Assignment Help for getting the tailor-made solution. Take Online Assignment Help like Case Study Help
    Econometrics Assignment Help.

    BalasHapus