“Mengalahkan Ahok Itu Sebenarnya Perkara Gampang”






Berita Metropolitan – Pengamat politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengungkapkan ada cara mudah untuk bisa mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pikada DKI Jakarta. Menurutnya, Ahok bisa kalah bila partai-partai yang enggan mendukung Ahok melakukan koalisi besar dan mengusung satu pasang calon untuk melawan Ahok.


Calon yang punya peluang besar untuk bisa mengalahkan Ahok yakni Tri Rismaharini (PDIP)-Sandiaga Uno (Gerindra) atau Rizal Ramli (PDIP)-Sandiaga Uno (Gerindra).


“Mengalahkan Ahok itu sebenarnya perkara gampang. Namun, kalau semua parpol yang ada di koalisi pada ngotot, ujung-ujungnya ya hampir tak ada yang bisa menaklukkan Ahok,” kata Pangi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/8).


ahok gampang


Pangi menjelaskan, bila nantinya terjadi head to head dalam Pilkada DKI, maka pemilih yang tidak suka dengan figur Ahok otomatis akan bergeser ke pihak lawan.

“Persaingan politik dalam perebutan kursi gubernur dan wakil gubernur di Ibu Kota akan berlangsung sengit,” imbuhnya.
Saat ini memang baik Risma maupun Rizal Ramli belum memberikan keputusan apakah akan ikut dalam Pilkada DKI atau tidak. Namun keduanya kini mendapatkan dukungan dari para lawan Ahok yang tidak menginginkan Ahok berkuasa lagi di DKI.


Adalah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang menghendaki agar Rizal Ramli dapat maju untuk memperebutkan kursi DKI 1. Organisasi buruh itu menilai bahwa Rizal Ramli adalah jawaban atas penolakan terhadap Ahok.


“Ada beberapa alasan kami mendukung Rizal Ramli. Yang pertama adalah gubernur petahana tidak pro buruh. Dia lebih pro pengusaha, itu terlihat dari kebijakannya,” ucap Sekretaris Jenderal KSPI, Said Iqbal, di Hotel Mega Proklamasi, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/8).




Source link



Tidak ada komentar:

Posting Komentar