Ini Perbedaan Tea Time, Afternoon Tea Dan High Tea





Pimbie.com – Minum teh jadi bagian gaya hidup. Banyak sebutan menikmati teh, mulai dari afternoon tea, high tea serta tea time. Apa bedanya?


Afternoon tea merupakan tradisi masyarakat Inggris untuk menikmati teh. Aneka jenis teh yang diseduh biasanya dinikmati pukul 4 sore. Dilengkapi dengan sandwich, scone hingga kue atau cake lainnya.



Menurut sejarahnya, afternoon tea adalah kebiasaan para bangsawan Inggris pada tahun 1800-an. Cara menikmati teh seperti ini pertama kali dikenalkan oleh Anna, salah satu putri bangsawan bergelar Duchess of Bedford.



Sedangkan untuk tea time lebih merujuk kepada pekerja buruh pabrik. Hal ini dikarenakan pada abad ke-18 saat masa revolusi industri banyak bermunculan pabrik-pabrik.



Sehingga para buruh perlu rehat sejenak. Karena budaya minum teh sangat kuat di Inggris pada waktu itu, untuk mengembalikan energi setelah bekerja para buruh menikmati sepotong biskuit dan teh hangat.



Perbedaan afternoon tea dan juga high tea terletak pada cara penyajiannya. Untuk afternoon tea disajikan di atas meja yang lebih pendek (coffee table) sehingga bisa menikmatinya di sofa dan sering disebut dengan low tea. High tea justru dinikmati langsung di atas meja yang lebih tinggi seperti meja makan.



Sajian high tea lebih lengkap dan bisa dinikmati hingga pukul 18.00. Dari kue manis hingga makanan agak berat. Kini, High tea lebih disukai sebagai ajang pertemuan keluarga dan bisnis.



Source. detikcom



Source link



Tidak ada komentar:

Posting Komentar